Rabu, 14 Januari 2015

Tugas 9

Penyakit saraf adalah adanya gangguan yang terjadi pada syaraf yang terdapat di beberapa bagian tubuh manusia, yang menyebabkan gangguan dalam system kerja syaraf.
Contoh :
1. Multiple schlerosis (MS=Sklerosis Ganda atau disseminated sclerosis)
MS merupakan penyakit saraf kronis yang mempengaruhi sistem saraf pusat, sehingga dapatmenyebabkan gangguan organ seperti: rasa sakit, masalah penglihatan, berbicara, depresi, gangguankoordinasi dan kelemahan pada otot sampai kelumpuhan.

2. Nyeri saraf 
Nyeri saraf dapat terjadi karena adanya gangguan saraf sensorik maupun motorik. Gejala nyeri saraf sering disertai dengan gejala lain seperti: kehilangan rasa, kebas. urat saraf kejepit dan penyakit uratsaraf gangguan metabolik (seperti diabetic neuropaty pada penderita penyakit kencing manis ataudiabetes mellitus). Gangguan motorik karena nyeri saraf dari yang ringan (seperti kram) sampaigangguan berat (seperti kelumpuhan).
Cara mengatasi yaitu
Kita harus menjaga dirikita untuk meluangkan waktu utnuk senam dan refresing fikiran, dan juga memakan-makanan yang sehat.

Aliran sesat adalah semua ajaran yang menyimpang dari ajaran sebenarnya, ajaran yang benar yaitu ajaran yang telah dibawah oleh nabi Muhammad SAW, ajaran untuk semua umat dimuka bumi, Jika bertentangan dengan ajaran beliau maka dikategorikan sesat. Ciri utama ajaran sesat yaitu tidak jauh –jauh dari penyimpangan rukun islam dan rukun iman dalam islam. Jika suatu ajaran rukun sudah berbeda dengan rukun dalam islam maka itu sudah sesat. 
Contoh : Aliran Satriya Piningit Weteng Buwono
Aliran ini menyuruh kepada pengikutnya untuk meninggalkan sholat, puasa, menggugurkan rukun Islam, dan menjalankan hubungan seksual sesama pasangannya secara bersama-sama dalam satu ruangan. Ini jelas sekali menyalahi hukum agama dan juga hukum norma. Oleh karena itu aliran ini sudah di klaim sebagai aliran sesat oleh pemerintah setempat.

Cara menghindarinya yaitu :
1. Murnikan kalimat ”Lailaha illalloh” secara benar hingga kelubuk hati yang paling dalam. Sebab Iblispun percaya tak ada ilah/istme selain Allah. Yakini pula bahwa, tak ada satupun kekuatan yang dapat menembus batas kekuasaan dan kehebatan-Nya
 2. Melempar jauh-jauh istilah Khotama yang diartikan sebagai cincin. Sesuai sinyalemen dari Nabi Muhammad bahwa dia adalah nabi dan Rasul yang Khotamannabi (penutup para Nabi). Rasulullah pernah mengatakan : ”jika ada Nabi setelahku, maka Umarlah yang lebih pantas menggantikanku”. Namun realitanya umar bin Khothob menjadi khalifah kedua setelah Abu Bakar Shiddiq
 3. Jangan mudah tergiur oleh kucuran dana dengan syarat agar mau mengembangkan da’wah yang tidak jelas manhajnya
 4. Tetaplah selalu berdzikir dalam segala hal. Kecuali pada tempat-tempat terlarang seperti di WC dan boleh dilakukan dalam hati
 5. Senantiasa mengikuti majelis ilmu yang mengupas bahasan yang merujuk pada Al Qur’an dan As Sunnah dengan pemahaman salafus shalih
 6. Jangan mau selamanya jadi bebek (taklid). (QS. AL ISRAA’/ 17: 36, QS. AL A’RAAF/7 : 179)
 7. Hindari berlangganan media sekuler dan pro liberal
 8. Waspada dalam mengagumi tokoh atau figur yang anda kenal



Tidak ada komentar:

Posting Komentar